Minggu, 17 Maret 2013

Pengalaman Membangun Sistem Informasi


                 Dalam membangun system informasi saya biasa menggunakan aplikasi C++, pascal, Visual Basic atau Dream Weaver. Dan dalam membangun system informasi biasa nya saya mencoba membuat tampilan web dengan menggunakan aplikasi Dream Weaver, karena menurut saya aplikasi tersebut cukup dasar bagi pemula seperti saya.
                
                 Dalam membuat tampilan web, biasa nya saya mencari inspirasi dari google, dengan melihat blog atau media  - media social networking yang bisa menjadi dasar dari inspirasi saya, awal mula saya membuat web saya membuka notepad yang memang untuk memasukkan codingan nya lalu awal nya saya  membuat table dengan mengatur, rows , coloumns dan widht setelah itu saya memasukkan kata – kata yang yang menjadi hyperlink untuk nanti nya terbuka pada tab selanjut nya, lalu agar tampilan nya lebih menarik, saya menambahkan gambar untuk background web nya lalu saya tambahkan gambar – gambar kecil yang bergerak dengan menggunakan flash agar tampilan nya lebih bagus, lalu pada kata – kata tertentu saya membuat nya berkedip (blink) atau berjalan (marquee) dan menu – menu lain untuk memperbagus tampilan web saya.
               
                    Dalam membuat web dengan menggunakan dreamweaver saya juga cukup kesulitan mencari cara – cara untuk menambahkan animasi atau mengatur posisi – posisi kata – kata maupun gambar, tapi menurut saya jika di geluti secara serius, membuat web sangat berguna untuk kedepan nya nanti, dan sementara saya membuat web hanya untuk mencoba  - coba dan belum di geluti secara serius.

Dikutip dari: http://adhit-ambrosia.blogspot.com/2013/03/pengalaman-membangun-sistem-informasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar